Minggu, 05 Maret 2017

Jaga Kebersihan Handuk Agar Tidak Jadi Tempat Bersarang Bakteri

smart detox Diakui atau tak, tiap-tiap orang memerlukan handuk untuk mengeringkan tubuh selepas mandi. Umumnya, kita bakal menempatkan handuk di kamar mandi supaya kita makin gampang dalam mengambil handuk selepas mandi atau sebatas bersihkan muka serta membersihkan kaki. Namun, apakah menyimpan handuk di kamar mandi aman serta dapat bikin handuk tetaplah bersih dan sehat? Diambil dari laman medicaldaily. net, menyimpan handuk di kamar mandi kurun waktu lama begitu tak dianjurkan.



Handuk yang ditempatkan didalam kamar mandi yang lembab begitu rawan jadi tempat bersarang serta berkembang biak kuman juga bakteri. Lebih parahnya lagi, handuk yang lembab serta tidak sering dicuci begitu mungkin saja jadi tempat tumbuhnya jamur. Saat hal semacam ini berlangsung, pastinya handuk jadi satu diantara hal yang begitu tak sehat.

Beberapa pakar mengungkap kalau handuk baiknya selalu bersih serta kering sebelumnya digunakan. Ia, juga baiknya ditempatkan ditempat yang kering atau bila dapat dibawah sinar matahari segera supaya bakteri dan kuman di dalamnya dapat mati. Beberapa pakar juga merekomendasikan supaya baiknya handuk dicuci optimal 1 kali dalam satu minggu. Disamping itu, batas kadaluwarsa handuk yaitu 1 - 3 th. bergantung keadaannya masihlah layak atau telah tidak layak dipakai.

Marilyn C. Roberts, seseorang profesor kesehatan di University of School of Public Health menyampaikan, " Bakteri serta kuman begitu sukai ada ditempat yang kotor serta lembab. Termasuk juga di handuk. Handuk yaitu tempat paling pas untuk tumbuh serta mengembangnya kuman dan bakteri. Ditempat ini, bakteri serta kuman bakal selalu tumbuh subur. Terlebih, bila handuk tidak sering dicuci serta dijemur dibawah paparan cahaya matahari segera. "

Saat handuk sudah jadi tempat bersarang kuman serta bakteri, ini begitu sangat mungkin badan bakal rawan pada beragam permasalahan kesehatan. Kulit badan akan begitu gampang alami permasalahan kesehatan saat handuk yang digunakan keseharian kotor, lembab serta sebagai tempat tinggal mengasyikkan untuk bakteri. Supaya handuk yang digunakan keseharian selalu sehat, yakinkan untuk mencucinya sekurang-kurangnya 1 minggu sekali. Yakinkan juga supaya handuk selalu kering.

So, mulai saat ini jangan sampai biarlah handuk anda kotor serta lembab supaya tak ada kuman dan bakteri yang bersarang disana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar